Kamis, 03 September 2015

PKM


Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Tahun 2015 Anggaran Pendanaan 2016

Apa itu PKM ?

PKM atau Program Kreatifitas Mahasiswa, merupakan salah satu program dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M), Ditjen Dikti guna meningkatkan kreatifitas dan kualitas mahasiswa Indonesia. Selain itu melalui program ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan antara teori yang diperoleh mahasiswa dengan kontribusi nyata mereka dalam penyelesaian permasalahan dan realita masyarakat yang ada. 


PKM-PKM dari universitas-universitas seluruh Indonesia yang masuk ke Dikti akan disaring untuk kemudian bermuara pada PIMNAS. Tuangkan ide dan pengetahuan teman-teman dalam pembuatan PKM!

PKM merupakan singkatan dari Program Kreativitas Mahasiswa.

Terdapat 7 jenis PKM, yaitu :

PKM KEGIATAN

  1. PKM-P                  : Penelitian
  2. PKM-T                  : Penerapan Teknologi
  3. PKM-K                  : Kewirausahaan
  4. PKM-M                 : Pengabdian Masyarakat
  5. PKM-KC               : Karsa Cipta
  6. PKM-GT               : Gagasan Tertulis
  7. PKM-AI                : Artikel Ilmiah

Ketujuh PKM tersebut dibuat oleh tim yang terdiri dari 3 orang dengan 2 angkatan yang berbeda. Perlu diingat bahwa pembuatan PKM tidak harus selalu bersesuaian dengan keilmuan yang sedang kita geluti.
Jadi jangan ragu untuk menunjukkan kreativitas dan minat teman-teman dalam pembuatan PKM. Jika dirasa perlu, teman-teman juga dapat menggandeng teman-teman lintas jurusan dan fakultas untuk bergabung dalam tim dengan angkatan yang berbeda.
Setelah Maret 2015 DIKTI mengadakan lomba PKM GT & AI, maka dibulan September 2015 mengadakan kegiatan lomba  PKM 5 bidang 2015 anggaran pendanaan 2016  (Penelitian, Penerapan Teknologi, Kewirausahaan,Pengabdian Masyarakat dan Karsa cipta).
Untuk memudahkan mahasiswa Esa Unggul dalam membuat karya PKM 5 bidang 2015 anggaran pendanaan 2016  tersebut,maka Departemen Kemahasiswaan sebagai unit peng support yang berkodinasi dengan LPPM Esa Unggul membuat “ Time Schedule “ kegiatan PKM 5 bidang 2015 anggaran pendanaan 2016  tersebut.

Selengkapnya...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Popular Posts